Innalilahi Bupati meninggal dunia positif covid

 

Kabarta.my.id, SITUBONDO - Mendung duka menggayut langit Kabupaten Situbondo. Orang nomor satu di kota santri, Bupati Dadang Wigiarto meninggal dunia di RSUD Abdoerrahem Situbondo dalam perawatan karena terkena Covid-19, Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 4 sore.

Kabar tersebut menyebar di whatsApp dan media sosial. Respon duka cita publik bermunculan pasca tersebarnya berita duka tersebut. 
"Pak bupati menghembuskan nafas terakhir, beberapa saat akan dirujuk  ke Surabaya," ucap salah satu sumber yang enggan disebut namanya.
Selain itu, Edy Wahyudi Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, membenarkan atas meninggalnya Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

"Ya benar, Bupati Dadang telah meninggal dunia, Saya dapat kabar dari Direktur RSUD Abdoer Rahem, dr. Toni Wahyudi," ujarnya.
Ketua DPRD dari Fraksi PKB itu meminta kepada seluruh masyarakat Situbondo dengan ikhlas untuk mendoakan almarhum Bupati Dadang Wigiarto, yang telah memimpin Situbondo selama dua periode.

"Kami mohon keikhlasannya kepada seluruh masyarakat Situbondo untuk mendoakan almarhumah, agar seluruh amal ibadah almarhumah diterima," ujarnya.
Informasi yang dihimpun suarakndonesia.co.id, Bupati Dadang  dalam kegiatan terakhirnya sebelum dirawat, menghadiri kegiatan Korpri di daerah pesisir Kecamatan Panarukan pada Sabtu (21/11/2020). 

Disampaikan oleh plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Akhmad Yulianto bahwa kegiatan Bupati padat dalam 2 pekan teralhir.  Banyak kegiatan bupati di luar acara kantor yang tak diketahui.

“Acara beliau padat, tanggal 16 November 2020, sempat menerima awatd dari Bu Gubernur di Malang.  Untuk tes swab pada 24 November kemarin,” ungkap Akhmad Yulianto.
Mendiang Dadang Wigiarto dilahirkan di Pasuruan, 20 Desember 1966 dan tutup usia pada 54 tahun.

Sebelum meninggal dunia, Bupati Dadang memang dinyatakan positif Covid-19.
Bupati Dadang sebelumnya memang menjalani rutinitas yang padat selama beberapa pekan terakhir ini.

Sampai saat ini Dinas Kesehatan Situbondo belum bisa memberikan keterangan dengan pasti terkait dari mana asal mula penularan covid-19 terhadap Bupati Dadang.

Namun, sejumlah aktivitas kegiatan bupati sempat terpantau oleh Dinas Kesehatan Situbondo, diantaranya menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Malang pada 16 November 2020.
Bupati juga menghadiri kegiatan Korpri di pesisir Kecamatan Panarukan pada Sabtu (21/11/2020)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel